Perbandingan Antara WEBEX VS SKYPE



Assalamualaikum Wr Wb. Saya Waws disini akan sedikit menjelaskan perbandingan antara webex vs skype. nah ini sama sama aplikasi komunikasi, kalian bisa bandingin sendiri mana yg lebih cocok untuk dipakai setelah membaca penjelasan dibawah ini. 
WEBEX
Kelebihan:
1.     Bisa saling terhubung melalui video
2.    Berbagi komputer meja, dokumen, dan aplikasi
3.     Multimedia
4.    Audio dan Voip yang terintegrasi
5.    Pembicara aktif
6.    Konferensi video
7.    Merekam pembicaraan, menyunting, dan memutar kembali
8.    Integrasi rangkaian komputer meja
9.    Akses pertemuan dengan sekali klik
10.  Mengadakan pertemuan dengan mudah

Kekurangan:
1.     Belum bisa dipakai di semua hanphone
2.    Masih banyak kekurangan yang terdapat
3.     Lebih banyak di kembangkan untuk handphone berbasis ios atau iphome maupun ipad
4.    Banyak digunakan untuk hal yang negatif misalkan pornografi
SKYPE
Kelebihan
1.     Komunikasi Global dan Lokal lebih Ekonomis
2.    Kualitas Suara yang tinggi, dengan harga(penggunaan data/pulsa) terjangkau
3.     Traversal Firewall dan NAT(Network Address Translation) bisa dikatakan Sykpe ini bekerja di belakang mayoritas Firewall dan Gateway tanpa menggunakan konfigurasi khusus.
4.    Data dan Alat pencari pengguna Globar Terdesentralisasi
5.    Intelligent Routing, yang berarti Skype memastikan berbagai jalur-jalur penghubung tetap terbuka dan secara dinamis berpindah memilih jalur terbaik pada saat itu
6.    Keamanan yang tangguh
7.    Mudah digunakan (User Friendly)

Kekurangan
1.     Penipuan , akibat Registrasi dapat dilakukan tenpa menyerahkan identitas diri yang sah(asli)
2.    Kapasitas yang cukup besar, karena Skype memakan sekitar 23 MB pada Harddisk.
3.     Terhalang Oleh Waktu dan Kesediaan orang yang memanggil dan yang dipanggil dengan kata lain ketika kamu mau melakukan Voip maka ketika kamu melakukan panggilan pada teman kamu maka teman kamu harus dalam keadan Online.
4.    Butuh koneksi yang cepat untuk melakukan video call

Perbedaan Webex dengan Skype

Skype dan WebEx memungkinkan perusahaan berkolaborasi dengan klien atau karyawan yang telecommute dari manapun di dunia. WebEx dan Skype menawarkan akun gratis, meskipun keduanya terbatas pada fitur dan fleksibilitas. Bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak fungsi, Skype Premium memberikan akses berlangganan bulanan ke fitur tertentu sementara WebEx menawarkan beberapa tingkatan akun berbayar dengan berbagai fitur.

Keunggulan  dari segi penggunaan
Akun gratis Skype memungkinkan Anda memanggil pengguna Skype lainnya; Anda dapat membuat panggilan video atau grup satu lawan satu video. Untuk melakukan panggilan video grup, bagikan layar pada video call grup, atau hapus iklan dari akun Skype Anda, Anda memerlukan Skype Premium. Panggilan audio grup mendukung hingga 25 pengguna. Akun berbayar dapat membuat panggilan video dengan maksimal 10 pengguna. Jumlah peserta konferensi WebEx bervariasi tergantung pada jenis akun yang Anda miliki. Akun gratis memungkinkan hingga tiga pengguna; Akun Premium 8 memungkinkan delapan pengguna, akun Premium 25 memungkinkan 25 pengguna dan 100 Premium, 100 pengguna.

Biaya
Biaya Skype Premium $ 9 per bulan. Biaya ini dapat diturunkan sampai $ 5 per bulan jika Anda membayar satu tahun akses sekaligus. Penawaran WebEx mencakup tiga opsi premium yang berkisar antara $ 25 sampai $ 90 per bulan. WebEx juga menawarkan potongan harga pada biaya bulanan jika langganan dibayar setahun sekali, mengubah kisaran harga mulai dari $ 20 sampai $ 70 per bulan.

Kualitas video
WebEx menawarkan video berkualitas standar untuk panggilan di akun gratis, dengan panggilan definisi tinggi tersedia untuk panggilan yang dimulai dengan akun premium. Skype tidak menentukan kualitas video berdasarkan langganan Anda, namun pada koneksi internet dan sumber daya sistem Anda. Sambungan berkecepatan tinggi harus secara otomatis default ke video HD.

Pilihan Ekstra
Skype berfokus pada konferensi video; selain panggilan video dan audio, Anda dapat melakukan screen-sharing selama panggilan jika Anda perlu menunjukkan sesuatu kepada penelepon lainnya. WebEx menawarkan rangkaian pilihan yang lebih fleksibel. Panggilan tersebut bisa mencakup papan tulis, desktop dan dokumen sharing, aplikasi dan bahkan pilihan remote control. Pengguna WebEx dapat terhubung melalui VoIP atau menelepon dari telepon mereka jika Anda memiliki akun berbayar. Akun berbayar juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan, mulai dari 250MB sampai 1GB, dan mencakup kemampuan untuk merekam konferensi Anda untuk ditinjau nanti.
Penolakan
Semua harga dan fitur dalam artikel ini mencerminkan ketersediaan sampai November 2013. Ketersediaan dan harga dapat berubah seiring waktu
 Sekian Dan Terimakasih
Wassalamualaikum Wr Wb

Comments

Popular posts from this blog

Soal-Soal ASJ Beserta Jawabannya

Sejarah Pengertian dan Fungsi OSI LAYER Serta Cara Kerja